Javier Zanetti Menyebut Inter Milan Siap Untuk Aktif Di Bursa Transfer Musim Dingin

Javier Zanetti, Liga Italia – Hasil imbang 2 – 2 yang diperoleh tim asuhan Stefano Pioli pada laga derby kota Milan menunjukkan perkembangan positif paska didepaknya Frank De Boer dari kursi manajer Inter Milan. Hasil tersebut membangkitkan optimisme di kubu Inter Milan dalam menjalani musim ini. Meraih target lolos ke kompetisi Eropa musim depan disebut sebagai sesuatu yang masih mungkin diraih oleh Javier Zanetti. Kini Inter Milan berjarak 8 angka dari tim peringkat 3 yang merupakan peringkat terakhir untuk mendapatkan peluang bermain di Liga Champions Eropa. Wakil Presiden klub Inter Milan tersebut juga mengungkapkan rencana belanja pemain yang tengah dipersiapkan menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada bulan Januari mendatang. Dukungan keuangan dari pihak investor baru dari Tiongkok sepertinya akan dimanfaatkan untuk memberi tambahan pemain yang dibutuhkan oleh Stefano Pioli.

Javier Zanetti Menyebut Inter Milan Siap Untuk Aktif Di Bursa Transfer Musim Dingin

Zanetti mengatakan pihak manajemen klub Inter Milan akan segera melakukan evaluasi mengenai kemungkinan merekrut pemain baru sebelum membuat keputusan belanja pemain di bulan Januari mendatang. Mantan kapten Inter Milan tersebut juga mengatakan bahwa skuad yang kini dimiliki Pioli sudah cukup kompetitif; namun upaya untuk memperkuat skuad dan mendapatkan stabilitas penampilan di sisa musim menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Dukungan finansial dari pemilik klub disebut oleh Zanetti sebagai kesempatan untuk meningkatkan peluang meraih prestasi di musim ini dan juga musim mendatang. Zanetti menyebut Suning sebagai investor baru Inter Milan memiliki ambisi besar untuk membangun klub yang kuat; begitu pula para pemain yang kini memperkuat Inter Milan juga memiliki ambisi besar untuk berprestasi dan meraih gelar.

Pada sisi yang lain; agen dari pemain Perancis Gefrey Kondogbia menyebut pemain yang ia wakili kini tengah bersiap pindah ke klub yang lebih besar dari Inter Milan. Jonathan Maarek menyebut Inter Milan sebagai batu loncatan bagi Kondogbia demi mendapat kesempatan bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Performa Kondogbia di Inter Milan sebenarnya tengah menurun; gelandang 23 tahun tersebut gagal meningkatkan performa semenjak pindah ke Italia pada awal musim 2015/16 lalu. Kondogbia bahkan sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea setelah manajer Antonio Conte mengaku tertarik merekrut pemain tersebut.

Geffrey Kondogbia menandatangani kontrak selama 5 tahun saat direkrut Inter Milan dari AS Monaco. Selain Chelsea; beberapa klub Liga Primer Inggris seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain yang dapat dimainkan sebagai gelandang bertahan, bek tengah ataupun bek kiri tersebut. Peluang kembali bermain di Ligue 1 Perancis sepertinya juga terbuka setelah Marseille juga mengaku tertarik untuk membeli Kondogbia. Hanya saja manajer baru Stefano Pioli memainkan Kondogbia selama 90 menit pada laga Derby della Madonnina lalu; hal tersebut setidaknya menunjukkan sang manajer kini memiliki rencana dengan melibatkan sang pemain.