Kecerdikan Diego Simeone Membawa Atletico Madrid Menang 4 – 2 Atas Malaga

Peran seorang manajer dalam menyusun formasi dan strategi serta memilih pemain ditunjukkan oleh Diego Simeone pada laga Atletico Madrid melawan Malaga. Bermain di Vicente Calderon ternyata tidak membuat Atletico Madrid mampu menguasai pertandingan dan menang mudah atas Malaga. Pertandingan yang berlangsung keras membuat wasit mengeluarkan 6 kartu kuning dan 2 kartu merah pada laga tersebut. Atletico Madrid sempat mengalami masa – masa menegangkan; terutama setelah membiarkan para pemain Malaga memperoleh peluang mencetak gol dan 2 kali membobol gawang Jan Oblak. Simeone melakukan perubahan susunan pemain dengan cerdik untuk mempertahankan skor dan ternyata berbuah hasil sebuah tambahan gol untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 4 – 2.

Kecerdikan Diego Simeone Membawa Atletico Madrid Menang 4 – 2 Atas Malaga

Sisi positif dari hasil kemenangan 4 – 2 Atletico Madrid atas Malaga terlihat pada produktivitas lini depan mereka. Yannick Carrasco berhasil mencetak 2 gol pada pertandingan tersebut dan telah melebihi perolehan golnya di musim lalu. Kombinasi penyerang Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann juga terlihat semakin baik dan berbuah 2 gol oleh Gameiro. Meski tidak mencetak gol; namun Griezmann menunjukkan peran yang sangat baik di lini depan. Situasi tersebut juga menunjukkan menurunnya ketergantungan tim pada ketajaman Griezmann untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Diego Simeone dengan berani menarik keluar Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann saat lini pertahanan Atletico Madrid mengalami kesulitan. Yannick Carrasco yang menjadi penyerang tunggal juga sukses memanfaatkan kesempatan sebagai ujung tombak untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut.

Satu hal yang mungkin sedikit mengusik manajer Diego Simeone adalah kedisplinan pemain Atletico Madrid. Terdapat 2 pemain Atletico Madrid yang mendapat kartu merah pada 2 pertandingan terakhir meski kartu merah tersebut terbilang terlalu mudah dikeluarkan oleh wasit. Meski berhasil memenangkan 2 pertandingan dengan 10 pemain; namun kehati – hatian serta disiplin di lapangan sepertinya wajib menjadi perhatian Simeone. Kartu merah yang diterima Stevan Savic nyaris mengacaukan rencana Simeone; namun keputusan pergantian pemain yang dilakukan sang manajer berbuah manis di akhir pertandingan.

(Edin Dzeko menjadi tumpuan AS Roma untuk meraih Scudetto musim ini)

Antoine Griezmann telah menjalani 5 pertandingan bersama Atletico Madrid dan tim nasional Perancis tanpa mencetak gol. Hanya saja pemain depan tersebut tetap berperan aktif dalam serangan di lini pertahanan Malaga setelah memberi assist bagi gol pertama Yannick Carrasco dan gol kedua Kevin Gameiro. Performa bagus Kevin Gameiro memang sedikit mengurangi peran Griezmann dalam mencetak gol dan mengembalikan perannya sebagai penyerang kedua. Pemain sayap Yannick Carrasco menunjukkan ketajamannya setelah mencetak 2 gol. Pemain internasional Belgia tersebut mampu mencetak gol saat dimainkan sebagai gelandang di posisi sayap dengan sebua tendangan akurat kaki kiri. Kesempatan menjadi penyerang tunggal setelah Griezmann dan Gameiro ditarik keluar juga berhasil dimanfaatkan Carrasco dengan mencetak 1 gol tambahan.